Kamis, 17 Maret 2016

TOLONG BANTU SHARE YA BUND !! INILAH PENYEBAB NASI CEPAT BASI DAN BAU KETIKA MEMASAK MENGGUNAKAN ALAT ELEKTRIK,,YUK ATASI PERMASALAHAN ITU DENGAN CARA INI..!!!

TOLONG BANTU SHARE YA BUND !! INILAH PENYEBAB NASI CEPAT BASI DAN BAU KETIKA MEMASAK MENGGUNAKAN ALAT ELEKTRIK,,YUK ATASI PERMASALAHAN ITU DENGAN CARA INI..!!! - Hallo sahabat begini caranya, Sharing kali ini berjudul : TOLONG BANTU SHARE YA BUND !! INILAH PENYEBAB NASI CEPAT BASI DAN BAU KETIKA MEMASAK MENGGUNAKAN ALAT ELEKTRIK,,YUK ATASI PERMASALAHAN ITU DENGAN CARA INI..!!!, mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat temans pahami dan bermanfaat buat teman teman semua, kalo bermanfaat jangan lupa di share biar banyak yang tau.

TOLONG BANTU SHARE YA BUND !! INILAH PENYEBAB NASI CEPAT BASI DAN BAU KETIKA MEMASAK MENGGUNAKAN ALAT ELEKTRIK,,YUK ATASI PERMASALAHAN ITU DENGAN CARA INI..!!!




Ketika masak nasi dengan dandang, telah dianggap kuno, hal ini dikeranakan telah ada cara praktis, bersihkan beras, masukkan ke peralatan masak nasi elektrik, pencet tombol. 1/2 jam lalu, nasi pun matang. Ingin hangat selalu, dapat juga. Beberapa orang mengeluhkan memasak nasi dengan peralatan elektrik itu membuat nasi cepat basi. Mengapa ya?

Kerja bareng
Bagian utama dari sebuah peralatan masak nasi elektrik yang sangat menentukan kualitas nasi ada 4, yaitu elemen pemanas (heater), ingindali temperatur (termostat), wadah tempat menanak nasi (jar), serta bagian pengeluaran uap (steam outlet).

Heater yang bekerja membuahkan panas baru bekerja apabila ada arus listrik yang mengalirinya. Ini sebabnya, waktu menanak nasi kita harus memencet tombol ON. Daya heater setiap peralatan masak nasi elektrik bervariasi, rata-rata antara 50-80 watt.

Heater tak dapat bekerja sendirian tetapi bareng dengan termostat yang bertugas memastikan temperatur nasi ada dalam rentang temperatur 75 -800C. Nasi, tak terlalu panas juga tak terlalu dingin. Apabila nasi sudah panas, termostat akan memutus aliran listrik ke heater supaya pemanasan menjadi OFF. Demikian sebaliknya, apabila nasi telah mulai dingin, bagian itu akan memberi info pada heateragar ON kembali.

Nasi yang ada dalam rentang tadi tidak akan cepat basi. Namun, yang terjadi terkadang respon termostat tak sempurna sehingga temperaturnya turun sampai dibawah minimum. Apabila itu terjadi, nasi cenderung berair serta cepat basi.

Kedua elemen listrik tadi sangatlah berkaitan dengan tegangan listrik. Di negeri kita, tegangan listrik yang harusnya 220 V sering tak stabil terlebih ketika beban puncak yang terjadi pada malam hari, atau bila ada permasalahan masalah suplai listrik. Tegangannya dapat turun sampai 180 V atau tambah kurang dari itu.

Mengakibatkan, heater yang di desain untuk tegangan 220 V tak dapat membuahkan panas yang cukup. Kemampuan heater serta termostat pun terganggu serta berdampak buruk terhadap kualitas nasi. Nasi berair serta cepat basi.

Jalan keluar terbaik yaitu memasak nasi seperlunya setiap pagi supaya nasi selalu habis waktu makan malam serta peralatan masak nasi yang bisa sekaligus menghangatkan nasi tak perlu bekerja menghangatkan nasi pada malam itu. Cara lain, apabila ada nasi yang berlebihan, taruhlah di lemari pendingin untuk selanjutnya dihangatkan kembali besok paginya.

Bau yang melekat
Wadah tempat menanak nasi juga turut pengaruhi kualitas nasi. Wadah yang pernah digunakan untuk menghangatkan nasi basi, bau basinya akan melekat di pori-pori wadah, terlebih wadah yang mempunyai lapisan antilengket, juga di seal karet serta tutup peralatan. Dikarenakan bau yang melekat ini, nasi yang tidak basi juga akan mengeluarkan aroma basi.

Yang terakhir yaitu bagian pengeluaran uap. Apabila lubang pengeluaran uap tersumbat sesuatu, entah itu nasi, lubang cenderung lembap serta menjadi tempat yang nyaman untuk bakteri pembusuk. Uap air yang melalui bagian itu lalu terkontaminasi bakteri tadi serta nasi pun cenderung cepat basi.

Jadi, sebenarnya nasi basi belum pasti salah peralatannya. Ketidaktahuan kita perihal seluk beluk peralatan itu pun bisa menjadi pemicunya.
Terima kasih atas kunjungannya di begini caranya info yang sudah anda baca : TOLONG BANTU SHARE YA BUND !! INILAH PENYEBAB NASI CEPAT BASI DAN BAU KETIKA MEMASAK MENGGUNAKAN ALAT ELEKTRIK,,YUK ATASI PERMASALAHAN ITU DENGAN CARA INI..!!!, bisa anda share dengan link :
http://beginicarabikinnya.blogspot.com/2016/03/tolong-bantu-share-ya-bund-inilah.html

Related Posts

TOLONG BANTU SHARE YA BUND !! INILAH PENYEBAB NASI CEPAT BASI DAN BAU KETIKA MEMASAK MENGGUNAKAN ALAT ELEKTRIK,,YUK ATASI PERMASALAHAN ITU DENGAN CARA INI..!!!
4/ 5
Oleh