Jumat, 11 Maret 2016

Motor Matic Mati Secara Mendadak? Ini Cara Mengatasinya Tanpa Perlu ke Bengkel

Motor Matic Mati Secara Mendadak? Ini Cara Mengatasinya Tanpa Perlu ke Bengkel - Hallo sahabat begini caranya, Sharing kali ini berjudul : Motor Matic Mati Secara Mendadak? Ini Cara Mengatasinya Tanpa Perlu ke Bengkel, mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat temans pahami dan bermanfaat buat teman teman semua, kalo bermanfaat jangan lupa di share biar banyak yang tau.

Motor Matic Mati Secara Mendadak? Ini Cara Mengatasinya Tanpa Perlu ke Bengkel





Motor matic sekarang jadi pilihan banyak orang sebagai moda transportasi pribadi mereka. Nah, untuk kalian pengguna motor matic pernah mengalami masalah yang sering terjadi yaitu motor maticmati secara mendadak pada saat dikendarai? Hal ini tentu bikin bingung yaa..


                               Content Image

Jika mengalami hal ini biasanya banyak yang memutuskan untuk segera mencari bengkel terdekat. Tapi, gimana coba jika bengkel atau tempat servis motor jauh dari lokasi mogoknya motor matic kalian? Jangan khawatir, ada cara jitu untuk mengatasi motor matic yang berhenti tiba-tiba: tanpa harus membawanya ke bengkel


Biasanya sih ada 3 penyebab motor matic mati secara tiba-tiba. Entah kompresi yang mengalami kebocoran, masalah kelistrikan, dan bahan bakar yang habis. Tapi biasanya motor matic mati mendadak, kebanyakan disebabkan oleh kompresi yang mengalami kebocoran.

Berikut cara mengatasinya:

  • Yang paling utama tepikan terlebih dahulu motor ke pinggir jalan, Kemudian posisikan penyangga standar tengah. Lalu matikan dulu stop kontak motor anda.

  • Pastikan bahwa tidak ada masalah dengan sistem injeksinya, yaitu dengan memposisikan stop kontak dalam kondisi "ON". Selanjutnya dengarkanlah bunyi "Ngiiing" pada sistem injeksi yang terletak di bagian kiri jok. Bila masih terdengar bunyi mendengung tersebut, Berarti sistem injeksi motor matic tidak mengalami masalah.

  • Anda bisa menarik gas secara penuh selama beberapa saat dan jangan dilepas. Kemudian iringi dengan men-starter motor matic tersebut dengan menggunakan kombinasi antara kick dan electric starter secara bergantian. Dan lakukanlah selama beberapa kali, Hingga motor matic anda bisa kembali menyala.
Terima kasih atas kunjungannya di begini caranya info yang sudah anda baca : Motor Matic Mati Secara Mendadak? Ini Cara Mengatasinya Tanpa Perlu ke Bengkel, bisa anda share dengan link :
http://beginicarabikinnya.blogspot.com/2016/03/motor-matic-mati-secara-mendadak-ini.html

Related Posts

Motor Matic Mati Secara Mendadak? Ini Cara Mengatasinya Tanpa Perlu ke Bengkel
4/ 5
Oleh