Selasa, 01 Maret 2016

Cara Mudah Membersihkan Lensa Kaca Mata Agar Tidak Mudah Buram

Cara Mudah Membersihkan Lensa Kaca Mata Agar Tidak Mudah Buram - Hallo sahabat begini caranya, Sharing kali ini berjudul : Cara Mudah Membersihkan Lensa Kaca Mata Agar Tidak Mudah Buram, mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat temans pahami dan bermanfaat buat teman teman semua, kalo bermanfaat jangan lupa di share biar banyak yang tau.

Cara Mudah Membersihkan Lensa Kaca Mata Agar Tidak Mudah Buram


Membersihkan lensa kaca mata adalah pekerjaan yang gampang tapi harus dengan tehnik yang benar agar lensa kacamata anda tetap terhidar dari goresan halus serta mudah berembun serta berjamur, banyak cara yang bisa anda lakukan untuk merawat lensa kaca mata anda agar kondisinya tetap kinclong seperti masih baru, baik dengan cara tradisional maupun dengan cara moderen dengan mengunakan cairan khusus pembersih lensa, namun apapun caranya anda harus memiliki pengetahuan tentang karakter lensa kacamata anda dan proses pemolesannya, karena pada umumnya kerusakan atau goresan yang terjadi pada lensa kaca mata bukanlah semata-mata disebabkan oleh jangka pemakaiannya yang terlalu lama, namun timbulnya goresan pada lensa kaca mata biasanya disebabkan oleh kesalahan ketika anda membersihkan kaca mata tersebut, nah.... untuk itulah artikel ini di susun untuk anda, dan kami sarankan Ayo Pelajari caranya Membersihkan Lensa Kaca Mata Agar Tidak Mudah Buram !  sebelum itu mari kita simak sejenak video tutorial yang berisi tentang Bagaimana Merawat atau memelihara kaca mata anda agar lebih awet masa pakainya.






SEKILAS INFO


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di Sini


Lalu bagaimana cara membersihkan kacamata agar tidak menimbulkan goresan atau merusak lensa kacamatanya ? Nah, untuk lebih jelasnya berikut beberapa cara membersihkan kacamata yang tepat dan aman.

    cara membersihkan kacamata dengan lap


  1. Gunakan Pembersih Khusus
    Cara paling aman ketika membersihkan lensa kaca mata adalah dengan menggunakan cairan khusus pembersih. Anda tidak perlu bingung menemukan cairan pembersih lensa karena saat ini banyak toko maupun optik yang melengkapi diri dengan pembersih khusus lensa, sehingga anda bisa menemukannya dengan mudah. Cairan pembersih khusus lensa mampu menghilangkan kotoran sehingga lensa kaca mata tampak cling dan bening sempurna
    .
  2. Gunakan Sabun yang Lembut

    cara membersihkan kacamata dengan sabun



    Untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada lensa kaca mata tentu anda membutuhkan cairan khusus seperti sabun. Anda bisa membersihkan lensa kacamata dengan menggunakan sabun yang lembut. Sabun akan sangat membantu melepaskan kotoran yang sebelumnya menempel pada lensa kaca mata. Tetapi ingat, pilih sabun yang bebas dari alcohol agar mampu membersihkan lensa dengan sempurna
  3. Gunakan Lap Lembut dan BersihMembersihkan lensa kaca mata dengan menggunakan kain lap adalah cara paling praktis. Kain lap ini bisa anda gunakan untuk membersihkan lensa kaca mata ketika anda sedang terburu-buru. Tetapi ingat, pakai lap yang lembut agar lensa tidak tergores.
    Untuk menghilangkan debu atau kotoran lain yang menempel pada lensa kaca mata, maka sebaiknya anda menggunakan kain lap yang lembut dan dibasahi dengan sedikit air, sehingga kain terasa lembab. Hal ini akan menghindarkan lensa kaca mata anda dari terjadinya goresan yang permanen.
  1. Gunakan Air Mengalir
    Tujuan dari pada membersihkan lensa kaca mata tentunya adalah untuk mendapatkan hasil yang bersih cemerlang, untuk itu tentu anda harus menggunakan air yang mengalir. Dalam, hal ini tentunya anda tidak perlu turun kesungai untuk mendapatkan air yang mengalir. Anda bisa memakai kran yang ada dirumah anda.
  2. Hindari Alat Pembersih yang Kasar
    Jangan sekali-kali berfikir untuk menggunakan sikat sebagai alat ampuh yang bisa menghilangkan kotoran yang menempel pada lensa. Justru, alat-alat yang kasar adalah hal pertama yang harus anda hindari untuk menjaga lensa agar tetap dalam kondidi oke. Alat pembersih yang kasar jelas akan menimbulkan goresan yang permanen. Jadi, jika hal ini terjadi maka hal pasti yang mesti harus anda lakukan adalah mengganti lensa kaca mata.

Berikut ini beberapa tips  tentang bagaimana membersihkan kacamata secara tepat dan membuat kualitasnya lebih tahan lama.
    
Jangan membersihkan kacamata dalam keadaan kering. Hal ini akan meninggalkan goresan pada lensa secara permanen.

Gunakan sabun lembut yang tidak mengandung alkohol atau cairan pembersih khusus agar kotoran benar-benar bersih.

Cucilah kacamata dengan air dingin atau air yang mengalir dari keran. Jangan gunakan air panas dan sikat karena akan merusak lapisan pelindungnya.

Setelah itu keringkan satu arah menggunakan kain berserat mikro yang sangat halus. Hindari menekan lensa terlalu keras.

Simpanlah kacamata pada tempatnya saat tidak digunakan agar terhindar dari debu



Selain itu ada beberapa Tehnik Membersihkan Lensa Kacamata Berbahan Plastik


Salah satu keuntungan memiliki lensa kacamata berbahan plastik adalah bahannya lebih ringan dan nyaman digunakan. Umumnya tidak meninggalkan bekas di hidung dan membuat mata terlalu lelah karena menahan berat kacamata. Namun, lensa kacamata yang terbuat dari plastik juga punya kekurangan. Salah satunya adalah lebih mudah tergores.

Mengakali goresan kecil pada lensa kacamata berbahan plastik sebenarnya mudah. Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan dan hasilnya bak optik profesional.
  • Memakai wood cleaner
Semprotkan wood cleaner yang biasanya mengandung petroleum jelly dan akan melapisi kembali bagian yang tergores sehingga goresan tidak lagi terlihat. Ulangi cara ini beberapa kali sampai goresan menjadi benar-benar tersamarkan.
Setelah itu diamkan beberapa saat dan bilas serta keringkan dengan kain khusus.
  • Memakai silver polish
Silver polish biasanya digunakan untuk membersihkan aksesoris berbahan perak untuk membuat warnanya menjadi lebih cerah dan kembali berkilau. Poleskan silver polish pada goresan di lensa kacamata dengan menggunakan kain yang lembut. Poleskan dengan gerakan searah kemudian bersihkan dengan kain yang bersih dan ulangi sampai goresannya tersamarkan.
  • Memakai spray pembersih CD/DVD
Spray pembersih CD atau DVD didesain untuk melapisi CD dan DVD dan menyelamatkannya dari goresan. Dan bahan ini juga efektif untuk melapisi kembali serta membuat kacamata berlensa plastik kembali bening dan goresannya tersamarkan.
  • Memakai pasta gigi non-abrasive
Cari pasta gigi yang fungsinya menambal dan tidak mengikis/memutihkan. Poleskan dengan gerakan melingkar pada bagian yang tergores menggunakan kapas, kemudian bilas dengan air dingin. Jika memang goresannya agak dalam, ulangi proses hingga beberapa kali.
  • Memakai baking soda
Campurkan 1 sdt baking soda dengan sedikit air hingga terbentuk pasta. Kemudian aplikasikan pada bagian yang tergores dan diamkan selama beberapa saat. Bilas dan temukan kacamatamu kembali bening dan tanpa goresan.
  • Memakai vehicle wax
Vehicle wax biasanya digunakan untuk melapisi kulit jok motor atau bahan-bahan yang tidak tahan gores. Aplikasikan vehicle wax dengan gerakan melingkar selama beberapa menit sampai goresan semakin menipis.


Anda juga dapat mencoba cara membuat Cairan Pembersih Kacamata Sendiri berikut ini :


Siapkan alkohol antiseptik dan air dengan perbandingan 3:1. Masukkan dalam botol semprot. Campurkan 1-2 tetes sabun cuci. Kocok-kocok botol agar semua bahan tercampur rata. Untuk menggunakannya, Anda cukup menyemprotkan cairan tersebut di kacamata Anda. Lalu, tinggal dilap dengan lap katun bersih. Dengan cairan ini, kita bisa membersihkan kacamata dalam waktu satu menit saja.

Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.




Terima kasih atas kunjungannya di begini caranya info yang sudah anda baca : Cara Mudah Membersihkan Lensa Kaca Mata Agar Tidak Mudah Buram, bisa anda share dengan link :
http://beginicarabikinnya.blogspot.com/2016/03/cara-mudah-membersihkan-lensa-kaca-mata.html

Related Posts

Cara Mudah Membersihkan Lensa Kaca Mata Agar Tidak Mudah Buram
4/ 5
Oleh