Senin, 11 April 2016

Cara Mengusir Kucing Liar Yang Buang Kotoran Sembarangan

Cara Mengusir Kucing Liar Yang Buang Kotoran Sembarangan - Hallo sahabat begini caranya, Sharing kali ini berjudul : Cara Mengusir Kucing Liar Yang Buang Kotoran Sembarangan, mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat temans pahami dan bermanfaat buat teman teman semua, kalo bermanfaat jangan lupa di share biar banyak yang tau.

Cara Mengusir Kucing Liar Yang Buang Kotoran Sembarangan


Sungguh sangat menyebalkan jika kucing - kucing liar nan jorok itu sering berkunjung ke halaman rumah kita dan kemudian numpang pipis serta buang air besar di sana, hmmm aroma tai kucingnya pasti akan membuat selera makan anda hilang, belum lagi kucing - kucing jantan sering kali kecing sembarangan, setiap kali mereka lewat pagar, pintu rumah, ban mobil atau bahkan jok motor anda pasti mereka pipis di situ, katanya sih buat ninggalin jejak gitu, supaya pas balik lagi gampang dan buat nandain area kekuasaanya, hahaha kucing aja berjiwa preman huft.... hmmm sebaiknya kita lupakan dulu masalah premanisme kucing, kita fokus aja membahas bagaimana solusinya agar kucing - kucing jorok itu tidak balik lagi ke halaman rumah kita, tentunya di usir dengan cara yang berprikehewanan, apalagi kucing - kucing itu sampai sering nyuri makanan, bikin sampah berantakan, udah gitu ninggalin pipis dan kotorannya dimana-mana. Bahkan jika ada anggota keluarga anda yang alergi dengan kucing, ini akan lebih tidak nyaman lagi,  walaupun ketika kita usir dengan tangan kosong sambil bilang husss....husss.... aja kucingnya udah pergi. Tapi yang namanya kucing, kalau sudah suka sama suatu tempat dia pasti balik lagi.

SEKILAS INFO


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ? Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di Sini





Berikut Cara yang Manusiawi mengusir Kucing dari rumah kita :
Jangan Beri Kesempatan sedikitpun si kucing menemukan sumber makanan di sekitar rumah kita Sering kali, kucing - kucing liar itu tertarik pada properti (bangunan/rumah, tanah milik dan sarana prasarana) Anda untuk mencari makanan. Walaupun bagi manusia tidak menarik, sampah atau rongsokan apa pun yang dapat ditemukan oleh kucing mungkin merupakan sumber makanan yang menarik. Perhatikan agar bak sampah selalu tertutup rapat untuk menghalangi kucing memanfaatkannya sebagai sumber makanan. 
  • Pastikan penutup bak sampah Anda selalu terpasang rapat.
  • Pastikan semua sampah selalu dimasukkan ke dalam bak sampah yang tertutup rapat.

    Kesimpulannya cara paling sederhana mengusir kucing (lebih tepatnya supaya dia tidak kembali ke rumah kita) adalah dengan bersikap cuek. Dan jangan pernah beri dia makanan
Cobalah penggunaan aroma alami untuk mengusir kucing. Jika Anda merasa kurang nyaman menggunakan bahan pengusir komersial, Anda bisa mencoba menggunakan pengusir alami atau buatan sendiri. Cobalah menggunakan beberapa bahan alami berikut di sekitar rumah Anda untuk mengusir kucing dari halaman rumah anda.
  • Lavendel.
  • Serai wangi (Citronella)—biasanya dalam bentuk minyak.
  • Semprotan jeruk.
  • Bawang putih.

Cara lainnya adalah dengan semprotan air. Kucing paling takut dengan air. Tidak perlu banyak, cukup dicipratkan saja sudah bisa membuat dia kabur. Setidaknya kita belajar menjadi manusia yang sedikit punya rasa kasihan. Sayangnya diantara kita ada yang menggunakan cara-cara ekstrim untuk mengusir kucing. Ada yang menyiram dengan air seember. Kasihan kucingnya, bisa bayangkan betapa kedinginan dia setelahnya. Lalu yang paling kejam adalah memukul dengan gagang sapu atau melempar dengan batu. Yang ini jangan ditiru.

Menangkap kucing liar tentu bukan pilihan, kucing yang biasa hidup di jalan biasanya sangat gesit dan akan menyerang jika ada manusia yang mendekatinya. Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mencegah para kucing jalanan masuk ke dalam rumah
  1. Usir secara langsung
    Saat terlihat kucing liar segera usir dengan mengacung-acungkan sapu ataupun membentaknya. Jika masih membandel kita bisa dengan sedikit kekerasan seperti memukulnya, memang terkesan tidak berperikekucingan tapi faktanya cara ini cukup efektif lho. Sedikit memukul tak apalah, anggap saja memukul anak yang badung. Yang harus dihindari adalah melemparkan batu sekuat tenaga ataupun membunuhnya. Perlu diperhatikan bahwa kucing juga makhluk hidup, jangan kejam-kejam saat mengusir mereka.
  2. Siramkan air
    Pasti sudah banyak dari kita yang tahu bahwa seekor kucing sangat anti dengan yang namanya air. Gunakan air dingin saja, jangan air panas. Terlalu sadis rasanya jika memakai air panas. Sebaiknya lakukan di pekarangan agar air tidak mengotori rumah, ambil selang yang telah dipasangkan ke kran lalu tembakkan air ke tubuh kucing. Lakukan berulang-ulang saat si kucing liar datang, pasti dia kapok tidak akan mampir lagi.


    Cara Mengusir Kucing Liar dari Rumah

  3. Menaruh air dalam botol
    Tidak ada penjelasan ilmiah tentang hal ini, tapi secara psikologis saat si kucing melihat pantulan dirinya yang terlihat kabur di permukaan botol, dia merasa takut sehingga mengurungkan niat untuk masuk ke dalam rumah. Silahkan taruh botol yang telah diisi air di jalan masuk si kucing liar ke rumah.
  4. Menaruh bau-bau menyengat di sekitar rumah
    Kucing adalah hewan yang sangat sensitif terhadap bau-bauan, kita manfaatkan hal ini sebagai cara mengusir kucing liar. Carilah bahan yang mengeluarkan bau menyengat dan mengganggu penciuman si kucing liar. Sebagai contoh adalah lemon, cabai, bawang putih dan serai, kita bisa menaruhnya pada bagian rumah yang sering didatangi kucing seperti plafon, genteng dan tempat dimana kucing liar sering buang kotoran.

    Bahan lain yang bisa kita pakai  minyak tanah, minyak kayu putih. Saat ini banyak dijual produk animal repellent (cat repellent) yang merupakan salah satu cara mengusir kucing liar dengan bau bau-an. Tidak perlu khawatir saat memakai produk ini karena baunya bisa diterima manusia, ada yang bau lavender, lemon, ecaliptus tapi ada juga yang berbau kencing rubah. Kita bisa mendapatkan cat repellent di toko binatang dan supermaket.
  5. Pelihara anjing
    Pasti sudah banyak yang tahu bahwa anjing dan kucing itu tidak akur. Buat anda yang boleh memelihara anjing, bisa menggunakan anjing sebagai cara alami mengusir kucing liar.
Buat anda yang memelihara kucing namun ingin mengusir kucing liar dari rumah maka sebaiknya lakukan cara langsung dengan memukul ataupun menyiramkan air. Jangan lakukan cara 3, 4 dan 5 karena cara tersebut dapat mengganggu kenyamanan kucing peliharaan di rumah.

Saat ini ada banyak komunitas pencinta binatang yang mau memberikan penampungan kucing liar, tidak ada salahnya menghubungi mereka agar kucing tersebut mendapatkan perlindungan layak.

Cara Mencegah Kucing Liar Masuk Rumah

Setelah semua kucing liar pergi, maka kita harus melakukan tindakan preventif agar mereka tidak mampir lagi.
  • Menghapus jejak kucing
    Saat kucing liar ke rumah, pasti ada jejak tanda kehadiran mereka seperti tempat kencing dan berak. Selama masih ada bau tersebut maka kucing pasti akan kembali, mereka merasa bahwa tempat tersebut adalah tempat tinggalnya. Untuk menghilangkan bau bekas kucing tersebut kita dapat menggunakan air yang dicampurkan dengan baking soda. Larutan ini efektif untuk menghilangkan bau tidak sedap.

    Sedangkan untuk membersihkan bekas kucing di sofa ataupun kasur, memang agak ribet. Ambillah kain dan buatlah larutan air dan baking soda. Siramkan sedikit air ke permukaan yang dikencingi kucing, tempelkan kain lap ke atasnya dan berikan sedikit tekanan. Hal ini kita lakukan untuk menyerap bekas kencing sebanyak-banyaknya.
  • Jangan beri jalan kucing mencari makanan di rumah anda
    Tujuan kucing liar mampir ke rumah adalah untuk mempertahankan hidup dengan mencari makanan, oleh karena itu putus segala jalan kucing mendapatkan makanan seperti taruh bahan makanan terutama ikan di dalam kulkas, tutup rapat lemari tempat menyimpan lauk dan bungkus sampah sisa makanan dengan plastik sebelum dibuang. Oh ya, jangan biarkan ada tikus hadir di rumah, seperti kita ketahui tikus adalah makanan yang disukai seekor kucing.

Nah, sebenarnya yang mengganggu itu jika kucing itu berak sembarang di teras atau halaman rumah kita, karena tempat itu akan jadi wc umum si kucing berkali kali, ada cara mudah sih, tancapkan lidi (gak usah yang tajam, yang tipis melengkung saja, biar tidak kena kita sendiri. itu para kucing langsung males dateng lagi) kedua, ikat benang hitam setinggi 20 cm melintang/bujur diantara batang pohon membentuk pagar, jadi kucing bete dateng lagi karena takut kejedot benang.

Kesimpulannya :

Kucing kadang kadang mengganggu rumah anda seperti memakan makanan  mengotori lantai dan sebagainya di bawah ada beberapa cara yang dapat dilakukan jika itu terjadi tetapi tidak bisa menjamin 100% silahkan saja dicoba

1.Janganlah memberi makan pada kucing meskipun cuman satu kali
2.Pastikan tempat sampah anda tertutup rapat karena dapat menundang kucing
3.Selain itu anda juga garus menyingkirkan makanan alami kucing seperti tikus
4.Bicarakanlah dengan tetangga anda mungkin tetangga anda memberi makan kucing didaerah anda yang membuat kucing datang sarankan agar memberi makan didaerah lain
5.Amankan tempat yang mungkin menjadi tempat tinggal kucing Jika andamemiliki gudang atau semacamnya pastikan untuk menutup rapatnya
6.Pagari serambi rumah anda kucing suka menghabiskan waktu diserambi rumah pastikan celah tidak dapat dimasuki kucing
7.Cobalah memakai seprotan air karena kucing tidak suka tubuhnya kena air
8.Jika anda punya duit cobalah semprotkan aroma pengusir binatang
9.Gunakan tanaman yang dapat mengusir seperti lavender

Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.





Terima kasih atas kunjungannya di begini caranya info yang sudah anda baca : Cara Mengusir Kucing Liar Yang Buang Kotoran Sembarangan, bisa anda share dengan link :
http://beginicarabikinnya.blogspot.com/2016/04/cara-mengusir-kucing-liar-yang-buang.html

Related Posts

Cara Mengusir Kucing Liar Yang Buang Kotoran Sembarangan
4/ 5
Oleh