Selasa, 29 Desember 2015

Cara Membuat Lampu Botol Plastik kekuatan Cahaya Setara Neon 50 Watt Tanpa Listrik

Cara Membuat Lampu Botol Plastik kekuatan Cahaya Setara Neon 50 Watt Tanpa Listrik - Hallo sahabat begini caranya, Sharing kali ini berjudul : Cara Membuat Lampu Botol Plastik kekuatan Cahaya Setara Neon 50 Watt Tanpa Listrik, mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat temans pahami dan bermanfaat buat teman teman semua, kalo bermanfaat jangan lupa di share biar banyak yang tau.

Cara Membuat Lampu Botol Plastik kekuatan Cahaya Setara Neon 50 Watt Tanpa Listrik


Ternyata Barang - barang bekas yang ada di sekitar kita bisa kita manfaatkan untuk membuat lampu bertenaga matahari ini, cara kerjanya pada siang hari botol berisi air dan cairan pemutih pakaian di jemur dan akan bersinar terang seperti lampu Neon 50 watt, lumayan untuk penerangan gudang atau bagian halaman rumah kita, energi yang di gunakan juga Gratis yaitu energi matahari, dengan demikian kita bisa menghemat Listrik, jika anda berminat mencoba kreatifitas ini anda dapat siapkan bahan - bahannya terlebih dahulu, semua bahan - bahan yang akan kita gunakan banyak di sekitar kita, Dengan belajar  membuat Lampu Botol Plastik Tanpa Listrik ini siapa tahu terpikir oleh anda untuk membuat beberapa lampu seperti ini untuk penerangan di gedung olah raga atau di pabrik  anda. Kreatifitas itu selalu lahir ketika kita ingin mencobanya, oleh sebab itu Ayo Pelajari Cara Membuat Lampu Botol Plastik Tanpa Listrik !!!Sebelum kita mencoba memperaktekan Cara Membuat Lampu Botol Plastik Tanpa Listrik ini, ada baiknya kita simak dulu video tutorialnya cara membuat Lampu Botol Air Mineral bertenaga Sinar Matahari, selamat menyaksikan :





SEKILAS INFO :




http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ? Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di Sini



Jika sudah siap mari kita mencoba membuatnya !!!Berikut ini adalah langkah ataupun cara membuat lampu dari botol bekas untuk cahaya dalam ruangan pada siang hari. Lampu botol bekas ini akan memantulkan cahaya matahari pada siang hari tanpa menghidupkan listrik untuk penerangan dalam ruangan. Cocok digunakan untuk ruangan dapur, kamar mandi, serta ruangan yang kurang cahaya.

Cara Membuat Lampu Botol Tenaga Matahari

Siapkan Dahulu Bahan - Bahannya :
1. Botol kemasan air minum berwarna bening;
2. Sealant (perekat berbahan silikon);
3. Bahan penambal seng;
4. Cairan pemutih pakaian, (Bayclean)
Lampu Botol Plastik kekuatan Cahaya Matahari ini sangat cocok di perumahan padat yang terkesan gelap pada siang hari, dimana Lampu botol plastik ini akan menghasilkan terang setara lampu neon 50 watt, wah tentu sangat akan membantu masyarakat berpenghasilan rendah dalam menghemat listrik.

lampu-tenaga-surya-botol-plastik.jpg


Bagaimana cara membuat Lampu Seperti ini ? Mudah Kok ikuti saja langkah - langkahnya


Pertama-tama anda siapkan bahan-bahannya, yaitu:
  1. Botol PET bekas air mineral
  2. Plat logam yang biasanya digunakan untuk atap (biasa disebut "seng")
  3. Lem silikon atau lem yang tahan panas dan Anti Bocor ( Bisa Pakai lem aquarium)
  4. Bleach (bayclin) bahan yang digunakan untuk pemutih pakaian 
  5. Air murni atau air mineral

Langkah-langkah cara pembuatannya adalah sebagai berikut:

Segera Potong plat yang sudah anda siapkan tadi sekitar 20 x 25 Cm dengan gunting khusus untuk memotong logam. Bahan ini bisa dengan mudah anda dapatkan di toko materia atua di tukang Loak, karena lebih baik jika anda menggunakan plat bekas yang sudah tidak terpakai lagi. Jangan pernah memotong plat logam dengan kunting kertas, karena akan merusak guntingmu Jo...

Buatlah 2 buah gambar lingkaran dengan perbedaan besar lingkaran sekitar 1-2cm. Ukuran lingkaran dalam kira- kira seukuran dengan diameter botol yang akan digunakan, karena nantinya botol akan dimasukkan ke lubang  tersebut.

2.jpg

Potong lingkaran pada sisi dalam. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar.

3.jpg

Setelah lingkaran bagian dalam terpotong, buatlah potongan-potongan keluar dengan jarak antar potongan sekitar 1cm. Dengan catatan tidak boleh melebihi garis terluar. Amplas botol bekas air minum yang sudah anda siapkan.Jangan lupa untuk melepas labelnya. Alasan permukaan botolnya diamplas adalah agar mempermudah proses penempelan.


4.jpg
Masukan botol yang sudah diamplas tadi ke dalam lubang plat yang sudah anda siapkan dengan perbandingan 1/3 ukuran botol untuk sisi yang ada tutupnya (sisi bawah botol lebih masuk).
5b.jpg

Kemudian oleskan lem dikitar lubang. Oleskan pada dua sisinya agar kualitas daya rekatnya bagus dan Tidak bocor.


.6.jpg

7b.jpg

Setelah lemnya kering, langkah berikutnya adalah isi botol dengan air mineral hingga hampir penuh kemudian tuangkan sekitar satu tutup botol cairan pemutih pakaian ( bayclin)  ke dalamnya.

Lampu botol anda sudah siap digunakan.

Sekarang tinggal proses instalasinya.

Untuk proses instalasinya fleksibel dan menurut kebutuhan dan kondisi ditempat anda.
Yang harus anda lakukan secara garis besar adalah membuat lubang seukuran botol juga di bagian atap yang ingin dipasangi lampu ini. Tempatkan perangkat lampu botol anda diatas atap berlubang tadi. Kemudian gunakan paku atau baut untuk mengencangkan sisi-sisi plat lampu botol dengan bagian atap anda.

Langkah selanjutnya adalah memberi lem disekitar sambungan tadi, agar saat hujan turun air tidak masuk kesela-sela lubang atap anda. Pastikan semua tertutup rapat dengan lem.

Langkah terakhir adalah memberi lem pada tutup botol.


13.jpg


Mudah Bukan ? Demikianlah penerapan teknologi tepat Guna yang sederhana dan ramah lingkungan ini sudah menerangi jutaaan manusia. Sekarang giliran anda berbagi dengan orang-orang di sekitar anda supaya mereka mendapat penerangan juga tanpa harus memasang lampu dan menyalakan listrik di siang hari. Kita bisa lebih berhemat energi.

Selamat Mencoba !!!

Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.





Terima kasih atas kunjungannya di begini caranya info yang sudah anda baca : Cara Membuat Lampu Botol Plastik kekuatan Cahaya Setara Neon 50 Watt Tanpa Listrik, bisa anda share dengan link :
http://beginicarabikinnya.blogspot.com/2015/12/cara-membuat-lampu-botol-plastik.html

Related Posts

Cara Membuat Lampu Botol Plastik kekuatan Cahaya Setara Neon 50 Watt Tanpa Listrik
4/ 5
Oleh