Sabtu, 02 Januari 2016

Cara Membuat Bunga dan Boneka Dari Permen Gulali

Cara Membuat Bunga dan Boneka Dari Permen Gulali - Hallo sahabat begini caranya, Sharing kali ini berjudul : Cara Membuat Bunga dan Boneka Dari Permen Gulali, mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat temans pahami dan bermanfaat buat teman teman semua, kalo bermanfaat jangan lupa di share biar banyak yang tau.

Cara Membuat Bunga dan Boneka Dari Permen Gulali


Masih ingat dengan masa kecil ? ketika anda jongkok di halaman samping sekolah menunggu abang penjual gulali membentuk setangkai bunga pesanan anda ? seiring dengan perkembangan jaman sudah sangat langka penjual gulali seperti ini, namun anda tidak perlu kuatir karena melalui artikel ini anda bisa membuat bunga atau boneka favorit anda sendiri di rumah dari bahan gulali sama seperti jaman anda masih kecil dulu, tidak sulit kok, oleh sebab itu Ayo Pelajari Caranya Membuat Bunga dan Boneka Dari Permen Gulali !!!Sebelum anda mencoba mempraktekan Cara Membuat Bunga dan Boneka Dari Permen Gulali ada baiknya anda saksiskan dahulu video tutorialnya berikut ini, tentang cara membuat adonan permen gulalinya untuk bahan dasar pembuatan kreasi boneka dan bunga yang nanti akan kita bentuk dan agar lebih mudah saat anda mempraktekannnya nanti.






SEKILAS INFO :





http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ? Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di Sini





Coba Perhatikan Bunga Dari Permen Gulali ini, tampak cantik dan unik, Bunga dari permen ini tidak hanya bisa dimakan, tapi, bisa menjadi sebuah craft yang menarik untuk pajangan atau tugas keterampilan si kecil anda di sekolah, Untuk membuat satu gulali berbentuk bunga, pertama-tama  mengambil adonan dasar sebagai bentuk utama dari bunga tersebut. Kemudian adonan yang berbentuk benang panjang dibentuk dengan cara dililitkan pada lidi sehingga membentuk radial. Kemudian dari bentuk radial ini mulai di tarik beberapa sisi untuk membentuk kelopak bunga dari beberapa bagian adonan radial tersebut. Adonan dibentuk pipih menyerupai bentuk fraktal kelopak bunga dengan menyisakan adonan untuk kuncup bunga tersebut. Ketika sudah terbentuk bunga dasar, dapat ditambahkan adonan dengan warna lain sebagai daun dari bunga tersebut. Caranyapun sama, mengambil adonan seperti benang namun lebih pendek, kemudian dililit pada lidi kemudian dipipihkan membentuk dedaunan




Selain bunga yang dipipihkan, dapat pula kita temukan bentuk naga dan burung yang dapat bersiul ketika ditutup. Pembuatan gulali ini tentunya lebih sulit dengan teknik tertentu. Untuk bentukan ini langkah awalnya sama, mengambil adonan seperti benah, dipipihkan dengan tangan membentuk badan dari burung tersebut, namun pada bagian buntuk ditarik kebelakang kemudian diberi lubang. Pada lubang ini kemudian ditiup agar udara dapat masuk dan membuat burung berisi, ada ruang didalam gulali tersebut untuk keluarnya udara sehingga ketika ditiup dapat berbunyi seperti peluit.


Cara membuat adonan Gulali atau Permen Lolipop Warna - warni

Bahan-bahan yang diperlukan adalah :

1.  1 cangkir gula
2. 1/2 cangkir sirup jagung
3. 1/4 cangkir air
4. 3/4 sdt ekstrak rasa sesuai selera anda (contoh mint, strawberry, orange, dll)
5. Pewarna candy (boleh digunakan boleh juga tidak)

Cara Membuat :

Campurkan gula, sirup jagung, dan air dalam panci sedang di atas api sedang-tinggi, aduk sampai gula larut., Biarkan mendidih, jangan diaduk, sampai permen mencapai suhu 295 derajat celcius, Setelah permen mencapai suhu yang telah ditentukan diatas, angkat dan tuangkan pada beberapa mangkuk untuk proses pemberian warna dan rasa

Seiring Perkembangan zaman, warna dan boneka atau bunga yang bisa bentuk pun makin berkembang dan bentuknya lebih moderen seperti gambar - gambar di bawah ini, kamu bisa membentuk boneka hello kitty yang lucu dengan bahan dasar permen Gulali tadi.





Kamu Juga Bisa membentuk Boneka beruang yang lucu, adonannya tetap sama hanya disini anda mempermainkan warna adonan gulalinya menjadi coklat dan putih.




Atau Bisa juga membuat boneka anjing yang lucu seperti gambar di bawah ini, semua tergantung Kreatifitas anda.





Untuk Warna hitam anda dapat menggunakan bubuk cingcau hitam sebagai pewarna adonan gulalinya.


Demikian seputar kreasi Bunga dan Boneka lucu dari bahan dasar gulali, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.










Terima kasih atas kunjungannya di begini caranya info yang sudah anda baca : Cara Membuat Bunga dan Boneka Dari Permen Gulali, bisa anda share dengan link :
http://beginicarabikinnya.blogspot.com/2016/01/cara-membuat-bunga-dan-boneka-dari.html

Related Posts

Cara Membuat Bunga dan Boneka Dari Permen Gulali
4/ 5
Oleh