Kamis, 10 Desember 2015

Cara Mudah Mengecat Sendiri Tembok Rumah Sesuai Selera Anda

Cara Mudah Mengecat Sendiri Tembok Rumah Sesuai Selera Anda - Hallo sahabat begini caranya, Sharing kali ini berjudul : Cara Mudah Mengecat Sendiri Tembok Rumah Sesuai Selera Anda, mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat temans pahami dan bermanfaat buat teman teman semua, kalo bermanfaat jangan lupa di share biar banyak yang tau.

Cara Mudah Mengecat Sendiri Tembok Rumah Sesuai Selera Anda


Pekerjaan mengecat tembok adalah pekerjaan yang membutuhkan kerapihan dan ketelitian, seringkali kita meremehkan pekerjaan ini, namum pada dasarnya setiap orang bisa mengerjakan pekerjaan mengecat tembok dengan mudah,  hanya dengan menguasai beberapa tip's dan tehnik mengecat maka dengan mudah anda pun bisa melakukannya dengan sempurna dan dengan hasil yang cukup memuaskan, oleh sebab itu Ayo Pelajari Caranya Mengecat Tembok Rumah sendiri !!! dengan menguasai tehnik mengecat tembok ini anda tidak perlu lagi memanggil tukang cat untuk melakukan pengecatan rutin rumah anda, cukup luangkan waktu beberapa jam, maka rumah anda akan berubah menjadi lebih indah melalui goyangan tangan anda, jika memungkinkan anda juga dapat mengajak pasangan atau anggota keluarga anda untuk bersama - sama mengecat rumah anda, dengan mengecat rumah sendiri akan muncul daya imajinasi dan kreatitifitas untuk mendekor dinding rumah anda sesuai selera anda dan keluarga.

Di era moderen ini pekerjaan mengecat tembok rumah tidak hanya sekedar menggunakan cat tembok, anda juga dapat mempercantik tembok ruangan anda sesuai nuasan yang anda inginkan, banyak sekali stiker dekor dinding yang dapat memperindah rumah anda, contoh - contohnya bisa anda Lihat di   SINI
Wallsticker Stiker Dinding AY870 60x90 - Multicolor







Sebelum anda mendekor dan mengecat rumah anda, ada baiknya anda simak video tutorial  berikut ini yang akan memandu anda cara mengecat tembok / dinding dengan cara yang kreatif , selamat menyimak





SEKILAS INFO :




http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ? Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!



Cek Info Promo Berikutnya Di Sini





Berikut ini adalah tehnik Mengecat dinding yang masih baru :

Cara Mengecat Tembok Dinding Yang Masih Baru Agar Lebih Hemat Cat
1.       Tahap Persiapan
·         Alat –alat
                                                               i.      Rol cat
                                                             ii.      Kuas
                                                            iii.      Sekrap
                                                           iv.      Pengaduk
·         Bahan
                                                               i.      Plamir siap pakai
                                                             ii.      Cat Merek Favorit Anda
                                                            iii.      Air  secukupnya
2.       ProsesPengecatan
·         Pastikan tembok atau dinding yang akan anda cat dalam kondisi kering dan bersih. Jika terdapat sisa- sisa cipratan semen atau kotoran lainnya yang menempel pada tembok yang akan anda cat, maka bersihkanlah terlebih dahulu, agar hasil akhir pengecatan benar – benar halus.
·         Berikan dasaran pada tembok yang akan anda cat dengan larutan plamir. Di sini kita pakai saja plamir  yang siap  pakai. Anda bisa membelinya di toko besi dan bangunan, bilang saja anda mencari plamir yang siap pakai. Cara memplamir? Mudah..! encerkan plamir yang baru anda beli dengan air sehingga plamir memiliki kekentalan yang membuat anda mudah untuk meratakannya pada tembok.
·         Usapkan plamir dengan pelat besi, aluminium atau seng yang lentur, usapkan setahap demi setahap sampai benar-benar meratadi seluruh tembok yang akan anda cat. Pastikan tidak ada usapan plamir yang lebih tebal dari sekitarnya. Jadi usahakan benar – benar merata tipis – tipis.
teknik plamir
mengusapkan plamir dengan pelat
·         Tunggu sampai kering.
·         Amplas tembok yang telah anda lapisi dengan plamir, sampai tidak ada lapisan plamir yang lebih tebal dari sekitarnya.
·         Siapkan larutan cat tembok dan encerkan dengan air secukupnya. Di sini kita akan memakai cat tembok standar yang ada dijual di toko material dan kita encerkan dengan air 10% dari cat.
·         Usapkan cat  anda ke tembok dengan rol atau kuas sesuai selera anda. Perlahan –lahan saja sampai merata ke seluruh permukaan tembok. Tunggu sampai benar-benar kering. Kalau saya kemarin saya tunggu sampai keesokan harinya.
·         Ulangi lagi proses pengecatan setelah pengecatan yang pertama mengering. Untuk mempecepat proses pengecatan, kita akan mengecat menggunakan rol, lalu pada sudut – sudut yang tidak bisa terjangkau rol, saya baru menggunakan kuas.
·         Proses pengecatan selesai, segera bersihkan cipratan – cipratan cat di lantai selagi masih mudah di bersihkan.
3.       Finishing
·         Tunggu sampai kering dan jangan lupa, bersihkan cipratan –cipratan cat yang tidak anda inginkan.
·         Bersihkan peralatan mengecat anda dengan air sampai benar – benar bersih agar bisa anda gunakan di lain hari.

Untuk Mengecat Ulang Tembol atau dinding Lebih Mudah, berikut Langkah - Langkahnya :

Jika anda ingin mengganti warna cat rumah anda sehingga menjadi lebih sesuai selera seni dan kenyamanan anda serta lebih bisa menghadirkan suasana yang baru yang lebih segar, berikut langkah - langkahnya. 

1. Bersihkan Dinding

Pastikan permukaan dinding yang akan anda cat ulagn bersih dari debu. Bersihkan debu dan kotoran yang menempel pada area dinding. Kotoran pada dinding ini sangat wajib dihilangkan. Debu, kotoran dan noda minyak akan membuat hasil akhir cat tidak halus dan merata. Berishkan dengan air yang dicampur dengan deterjen berformula lembut dan spons selulosa. Gosok-gosokkan spons ke dinding hingga bersih, lalu bilas dengan air untuk menghilangkan residu sabun.

2. Lindungi Bagian yang Tak Ingin Dicat dengan Lakban

Pembatas antara dinding dan lantai, jendela dan bingkai jendela biasanya harus ditutupi agar tidak terkena noda cat. Lindungi bagian rumah yang tak ingin dicat dengan lakban atau pita perekat saat pengecatan. Setelah selesai, segera cabut pita perekat sebelum cat dinding mengering agar cat tidak ikut tercabut.

3. Tutup Retakan pada Dinding

Gunakan plamir (dempul tembok) untuk menutup celah atau retak pada dinding, lalu ratakan sampai halus menggunakan amplas. Oleskan juga primer cat, sejenis cairan yang diaplikasikan sebelum pengecatan agar didapatkan hasil akhir yang rata dan mengkilap.

4. Gunakan Kuas Kecil pada Bagian yang Sempit

Alat pengecat berupa roller tidak bisa diaplikasikan di semua bagian dinding, hanya pada area yang luas saja. Sementara untuk area yang sulit seperti sudut ruangan, gunakan kuas kecil selebar dua inci.

5. Gunakan Teknik  Gerakan ZigZag

Trik mengecat dengan rata adalah dengan membuat gerakan zig-zag dari atas ke bawah berulang kali sampai dinding tertutup rata. Setelah 2-3 jam baru lapisi kembali dengan cat agar lebih mulus hasilnya. Roller bisa digunakan untuk meratakan warna permukaan dinding..

6. Ulangi Lagi Jika Perlu

Bila hasil pengecatan masih kurang sempurna, ulangi sekali lagi dan pastikan proses yang kedua ini berhasil dengan baik. Bila cipratan cat jatuh ke lantai, segera bersihkan dengan lap basah.

Berikut ini adalah cara memasang stiker dekorasi pada dinding atau tembok anda

Jika Anda berencana untuk melakukan dekorasi ulang untuk rumah Anda atau hanya ingin memberikan warna untuk dinding membosankan, Anda bisa mencoba memasang stiker atau wallpaper dinding. Ada begitu banyak pilihan dan desain stiker yang dapat Anda pilih. Anda hanya tinggal menempelkannya ke dinding dan melihat keajaiban dalam meningkatkan tampilan interior rumah Anda. Saat ini, banyak rumah yang menggunakan stiker dinding terutama karena kemudahan penggunaannya.






kecil di dinding. Stiker dinding ini dapat menyembunyikan kekurangan dinding sementara membuatnya tampak lebih indah. Jadi, jika Anda berencana untuk membeli stiker dinding, perhatikan tips berikut ini:

    Tentukan tempat untuk memasangnya

Hal pertama yang perlu Anda pikirkan adalah di mana Anda akan menempatkan stiker atau wallpaper dinding yang Anda beli. Dengan demikian Anda akan mengetahui jenis stiker yang terbaik untuk ruangan. Anda juga bisa memilih grafis yang sesuai untuk area tertentu.

    Ukuran ruangan

Pertimbangkan ukuran ruangan rumah Anda. Harga stiker dinding juga bervariasi tergangung pada ukuran. Jika Anda memiliki dinding kosong yang luas, Anda bisa memilih stiker dinding yang lebih besar sehingga dapat menempati seluruh area. Atau jika Anda memutuskan untuk hanya memasang pada bagian tertentu, Anda dapat memilih area yang paling pas dan terlihat dengan jelas. Pastikan agar stiker dinding tidak terlihat terlalu kecil dalam ruang yang besar. Untuk dinding ruangan yang lebih kecil, pasti cocok dengan stiker dinding yang lebih kecil juga. Jika jenis ruangan Anda kecil vertikal, maka Anda dapat memilih stiker dinding tinggi dan ramping. Sebaliknya untuk ruangan kecil horisontal, sebaiknya pilih stiker dinding panjang dan ramping.

    Pilih suasana yang Anda inginkan

Setiap ruangan di rumah Anda akan memberikan suasana hati yang berbeda-beda. Stiker dinding akan memberikan pengaruh yang besar pada suasana dalam ruangan. Jika Anda ingin ruangan yang hidup dan menyenangkan, stiker berwarna-warni dan menyenangkan pasti cocok. Jika Anda ingin membuat aura dengan sentuhan alam, Anda bisa mendapatkan wallpaper dinding dengan tema bunga dan unsur-unsur dari alam lainnya.

    Warna
   

Seperti biasa, warna selalu menjadi bagian dalam setiap dekorasi rumah. Anda harus memilih stiker dinding yang memiliki warna yang sesuai untuk ruangan. Warna stiker dinding Anda juga dapat memberikan dampak besar terhadap ruang. Ada begitu banyak warna yang dapat Anda pilih. Anda dapat menyesuaikan warna wallpaper dinding dengan warna interior yang sudah ada. Pilih warna yang sesuai, baik warna yang serasi atau warna kontras.

    Keamanan

Meskipun sederhana dan terlihat lucu, wallpaper dinding mungkin bisa membahayakan pemilik rumah terutama untuk anak-anak. Sangat penting untuk memeriksa apakah wallpaper dinding tersebut terbuat dari bahan yang aman. Pilihlah wallpaper dinding yang memiliki label bebas VOC, bebas Phthalate, bebas timah serta tidak beracun. Anda harus benar-benar memperhatikan hal ini terutama jika Anda akan memasang wallpaper dinding di dalam nursery room atau kamar tidur anak-anak.

    Gunakan desain interior sebagai acuan

Jika Anda memiliki desain interior modern, usahakan untuk memilih stiker yang terlihat modern juga. Tapi hal ini tidak mutlak, stiker dinding tidak harus cocok dengan desain interior, tapi tentu saja hasilnya akan lebih baik jika sesuai. Acuan selain desain ketika memilih wallpaper dinding misalnya warna, gaya atau bentuk.

    Wallpaper dinding kamar tidur

Jika Anda memiliki anak-anak di rumah dan ingin menempatkan stiker dinding untuk kamar tidur mereka, biarkan mereka yang memilih. Jangan sampai mereka tidak suka stiker dinding yang Anda pasang karena bukan pilihan mereka. Hindari menempatkan wallpaper dinding yang memiliki banyak detail dan terlihat terlalu realistis untuk anak-anak. Anda dapat menempatkan wallpaper dinding yang dapat membantu memperluas imajinasi mereka, berwarna-warni dan meriah. Karakter favorit anak bisa menjadi pilihan grafis yang tepat untuk wallpaper dinding. Kamar tidur dewasa dapat menggunakan tema pemandangan dan desain lainnya yang menarik dan cocok untuk pemilik ruangan. Hitam dan putih selalu terlihat serasi dan menjadi tren saat ini. Tapi Anda juga bisa menggabungkannya dengan percikan warna lainnya. Wallpaper dinding dengan warna pudar juga cocok untuk suasana kamar tidur.

    Wallpaper dinding ruang tamu

Untuk ruang tamu, wallpaper dinding besar lebih cocok terutama jika ada dinding kosong yang lebar. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, pastikan untuk menyesuaikannya dengan gaya interior. Dalam pemilihan warna, gunakan warna yang sudah ada di ruang tamu sehingga dapat saling melengkapi dan berkoordinasi satu sama lain. Stiker dinding besar di ruang tamu bisa berfungsi sebagai latar belakang untuk furnitur dan barang-barang lainnya.

    Wallpaper dinding untuk dapur, ruang makan dan kamar mandi

Ketika memilih stiker untuk ruang makan dan dapur, Anda bisa menggunakan tema gambar perabotan, buah-buahan, sayur-sayuran dan lain-lain yang terkait dengan makanan. Untuk kamar mandi, pilih stiker yang memiliki hubungan dengan air, misalnya laut, air terjun, sungai dan apa saja yang dapat dihubungkan dengan air.

    Pilih jenis wallpaper dinding dan stiker

Ada berbagai jenis stiker dan wallpaper dinding, misalnya stiker self-adhesive, stiker non-self-adhesive, removable, serta stiker yang dapat digunakan kembali. Pilih jenis yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, jangan ragu untuk bertanya kepada penjualnya mengenai detail jenis stiker sebelum Anda membeli.


Dinding stiker memang indah. Hal ini dapat meningkatkan kualitas interior tanpa perlu menghabiskan terlalu banyak uang. Stiker dan wallpaper dinding tidak mahal tapi hasilnya luar biasa. Anda dapat melihat sebuah wallpaper dinding sederhana bisa menambahkan sentuhan kehidupan pada dinding rumah Anda. Semoga tips sederhana ini bermanfaat bagi Anda untuk meningkatkan kualitas rumah Anda.


Tip's Mengecat Rumah Tanpa Bantuan Tukang

Tidak Perlu khawatir, awalnya ketika anda belum menguasai teknik dengan benar maka hasilnya tidak akan maksimal, Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan tentunya tidak hanya kualitas cat yang digunakan, tetapi juga aplikasi yang benar dari teknik yang tepat sehingga akan mendapat  hasil yang memuaskan. untuk itu saya telah menyiapkan kiat-kiat atau cara mengecat tembok yang baik dan benar.









·      Siapkan segala sesuatu yang dibutuhkan sebagai alat untuk mengecat rumah minimalis milik anda seperti , kuas , rol, dan kaleng cat
·      Singkirkan hal-hal lain ketika Anda mengecat rumah , agar tidak terkena cipratan atau tumpahan cat . Jika mungkin mencakup barang-barang tersebut dengan kertas atau kain penutup .
   
·      Cuci dinding anda dengan vaccum cleaner , jika tidak Anda bisa menggunakan sapu atau kain lap . Jika dinding terlalu kotor , Anda bisa mencucinya dengan deterjen atau cairan pembersih dan membersihkan jamur dengan dinding air .
    
·      Jika dinding Anda sedikit retak bagian atau terkena paku bekas dan lubang lainnya, yang peluru anda lakukan adalah dengan menambal permukaan dinding  tersebut .
    
·      Cat dinding dengan lapiran dasar , tunggu 1-2 jam untuk mengering cat . Langkah ini dilakukan untuk mendapatkan hasil yang bagus dan maksimal , khususnya untuk melukis dengan warna-warna cerah .
    
·      Siapkan cat dengan air sebanyak 10 % dari jumlah cat aduk selama 5 menit
·      Cat rumah anda hingga merata dengan melakukan gerakan zig -zag atas dan ke bawah berulang kali sampai semua dinding ditutupi dengan cat merata . Setelah 2-3 jam lagi untuk menutup cat sehingga hasilnya jauh lebih maksimal . Anda bisa menggunakan alat seperti rol yang dapat digunakan untuk meratakan permukaan cat di dinding .
    
·      Untuk mengecat langit-langit , Anda dapat menggunakan cat agak tebal sehingga ketika anda mengecat, cat anda  tidak mudah menetes dan pekerjaan yang telah diselesaikan sebelumnya bisa diselesaikan dengan cepat .
    
·      Jika Anda ingin mengubah warna lain pada dinding , pertama amplas dinding tersebut dan kemudian bersihkan dengan alat pembersih , dan cat kembali warna yang Anda inginkan .
    
·      Kadang-kadang anda melihat dinding mempunyai warna yang berbeda, untuk menghindari hal yang demikian, saat anda bekerja pada satu bidang permukaan dinding usahakan anda melakukanya dengan segera sehingga warna akan terlihat sama
    
·      Selang waktu antara lapisan cat dengan lapisan berikutnya sekitar 1-2 jam . Jangan terlalu lama juga tidak terlalu terburu-buru .

S Selamat Menyimak !!!
Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.




S

Terima kasih atas kunjungannya di begini caranya info yang sudah anda baca : Cara Mudah Mengecat Sendiri Tembok Rumah Sesuai Selera Anda, bisa anda share dengan link :
http://beginicarabikinnya.blogspot.com/2015/12/cara-mudah-mengecat-sendiri-tembok.html

Related Posts

Cara Mudah Mengecat Sendiri Tembok Rumah Sesuai Selera Anda
4/ 5
Oleh