Sabtu, 07 November 2015

Cara Memeram Buah Alpukat Agar Cepat Matang Merata dan Tidak Busuk

Cara Memeram Buah Alpukat Agar Cepat Matang Merata dan Tidak Busuk - Hallo sahabat begini caranya, Sharing kali ini berjudul : Cara Memeram Buah Alpukat Agar Cepat Matang Merata dan Tidak Busuk, mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat temans pahami dan bermanfaat buat teman teman semua, kalo bermanfaat jangan lupa di share biar banyak yang tau.

Cara Memeram Buah Alpukat Agar Cepat Matang Merata dan Tidak Busuk


Seringkali kita selalu kesal melihat buah Alpukat yang kita peram selama berhari - hari hingga matang, eh.. setelah di belah ternyata Busuk bagian dalamnya, banyak yang belum tahu tehnik atau Cara Memeram Buah Alpukat Agar Cepat Matang Merata dan Tidak Busuk, kebiasaan yang selama ini banyak di lakukan yaitu menaruh buah alpukat di dalam beras selama beberapa hari, tapi ternyata banyak yang mendapatkan hasil yang mengecewakan. agar anda tidak mengalami kekecewaan yang berulang seperti tempo hari maka saran kami, Ayo Pelajari !!! Caranya Memeram Buah Alpukat Agar Cepat Matang Merata dan Tidak Busuk berikut ini :
Sebelum anda mempelajari cara Cara Memeram Buah Alpukat Agar Cepat Matang Merata dan Tidak Busuk, ada baiknya anda perlu mengetahui cara memilih buah alpukat yang berkwalitas sehingga anda tidak akan kecewa dengan hasilnya, silahkan saksikan Video Tutorialnya berikut ini :

Good Luck!

Cek Info Berikutnya Di Sini




Buah Alpukat yang Baik dan bermutu tergantung dari Bibit dan jenisnya, jika anda pecinta buah alpukat,  anda bisa mendapatkan informasi tentang bibit yang bagus di SINI






http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ? Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!



Cek Info Promo Berikutnya Di Sini




Perlu anda ketahui Mengapa Buah Alpukat yang anda peram selalu busuk mulai dari bagian ujung bekas tangkai buahnya, hal ini karena bagian ujung bekas tangkai buah sudah terkontaminasi oleh bakteri pembusuk dan juga larva ulat saat buah alpukat tersebut di distribusikan hingga sampai ke rumah anda, solusinya adalah dengan cara mencuci buah alpukat mentah tersebut dan memotong bagian ujungnya kemudian tutup bagian atas buah alpukat yang sudah dipotong ujungnya dengan kertas bersih, setelah itu anda dapat memeram buah alpukat tersebut selama beberapa hari dengan cara - cara di bawah ini :


Selain cara di atas anda juga dapat mengikuti cara berikut ini agar buah alpukat yang anda peram tidak busuk, yaitu Oleskan pangkal alpukat dengan kapur sirih, lalu masukkan ke dalam kantong. Sebaiknya menggunakan kantong kertas atau koran agar alpukat tidak berembun dan cepat busuk. Bila menggunakan kantong plastik, sebaiknya kantong jangan diikat agar udara bisa masuk ke dalamnya dan alasi permukaan kantong dengan kertas agar airnya terserap di kertas.

Berikut terdapat beberapa cara membuat alpukat yang Anda beli cepat matang.

Cara Membuat Alpukat Cepat Matang


1. Membungkus dalam kantong kertas
Alpukat akan matang dalam waktu tiga sampai empat hari saat disimpan dalam kantong kertas pada suhu kamar. Ketika tidak menemukan kantong kertas, Anda bisa menggunakan kertas koran untuk membungkus buah tersebut.

2. Simpan alpukat berdekatan dengan buah lain yang sudah matang

Untuk mempercepat pematangan, bungkus alpukat dalam kantong kertas bersamaan dengan buah lain seperti pisang, apel, atau tomat yang sudah matang, karena Gas etilen yang dilepaskan dari buah yang sudah matang akan mempercepat proses pematangan alpukat.Pastikan untuk menyimpan buah-buahan tersebut pada suhu kamar.

3. Membenamkannya dalam tepung


Cara lain mempercepat pematangan alpukat adalah dengan menguburnya dalam tepung.

4. Tempatkan di dekat jendela
Agar alpukat siap dikonsumsi dalam waktu sekitar 2 hari, Anda dapat menempatkannya di jendela.
Cara ini akan membuat alpukat lebih cepat matang daripada sekedar meletakkannya di dapur.
Periksa kematangan alpukat dengan menekan buahnya. Jika warna telah berubah dan daging terasa lebih lembut, maka alpukat siap untuk dimakan.

5. Menggunakan microwave

Alpukat bisa cepat matang dengan menggunakan bantuan microwave.
Namun demikian, gunakan metode ini sebagai pilihan terakhir karena alpukat yang matang dengan bantuan microwave akan memiliki rasa berbeda.

Pertama, tusuk semua sisi buah alpukat menggunakan garpu.
Alasi piring microwave dengan kain atau tisu sebelum meletakkan alpukat di atasnya.
Gunakan panas sedang dan atur waktu selama 30 detik. Periksa buah alpukat apakah sudah terasa lebih lembut. Jika masih keras, ulangi proses ini selama 30 detik lagi. Ulangi terus jika diperlukan, sampai alpukat menjadi lunak.

Alpukat yang matang melalui microwave ideal digunakan untuk campuran resep makanan ata
u minuman, namun tidak untuk konsumsi langsung.
Jika dimakan langsung, alpukat yang matang melalui microwave tidak akan terasa segar.
Jika Anda ingin agar alpukat tidak cepat matang, simpan buah tersebut dalam lemari es.

Mengapa Buah Alpukat Sering Di Peram di dalam Beras Agar Cepat matang ?




Buah alpukat termasuk salah satu jenis buah yang tidak dapat masak di pohon. Dia harus dipetik untuk menjalani proses pematangan. Proses pematangan semua buah-buahan terjadi karena adanya gas yang dikeluarkan oleh buah yang bersangkutan. Semakin banyak gas etilen yang meliputi buah ini, semakin cepat buah tersebut menjadi matang. Dengan ditanamkan ke dalam beras, gas etilen yang dikeluarkan buah alpukat akan ’terperangkap’ di sekeliling buah, sehingga dia menjadi cepat matang.


Cara Memilih Kwalitas Buah Alpukat Yang BagusAlpukat yang baik adalah alpukat yang sudah tua di pohon, pada saat membeli alpukat di pasar atau swalayan, mungkin Anda belum tahu bagaimana memilih yang baik sehingga kerap membeli yang masih mentah. Untuk memilih yang terbaik, carilah alpukat yang terasa berat dan warna kulit gelap dengan sedikit hijau. Permukaan kulit alpukat harus kencang, tanpa penyok. Jika terpaksa membeli alpukat yang hijau dan mentah, Anda dapat mematangkannya di rumah. Simpan alpukat dalam kantong kertas lalu letakkan di tempat yang bisa terkena sinar matahari langsung. Dalam waktu tiga hari, alpukat akan matang sempurna. Tekan kulit alpukat secara lembut untuk memeriksa daging alpukat telah lembut.

Cara Menyimpan Buah Alpukat Yang sudah Matang di Lemari es Agar Awet.
Jika masih ada sisa alpukat yang telah dipotong, simpanlah dengan keadaan biji masih menempel di dalam kulkas. Beri perasan jeruk nipis ke atas permukaan alpukat agar tetap segar. Bungkus rapat dengan plastic wrap hingga bagian permukaan alpukat. Alpukat matang bisa bertahan dua hari di dalam lemari es.


Dari Berbagai Sumber 


Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.



BONUS :



INFO TERBARU BULAN INI

Lowongan Kerja Mengetik Online di Megatyper Dapat Gaji Tiap Minggu

Siapapun Bisa Melamar Kerja Disini.

Saat ini Rupiah kita sedang melemah terhadap US $ Dolar, artinya penghasilan atau gaji yang bisa kamu terima dari Kerja Mengetik Online pastinya akan cukup memuaskan, Hanya Modal sambungan Internet dan kemauan, di sertai ketekunan minimal kamu bisa dapat penghasilan sampingan +/- $100 s/d $ 200,- perbulan jika di kurs 13 ribu maka kamu bisa dapat Rp 1,3 juta hingga Rp 2,6 Juta perbulan, jika lebih rajin bisa dapat lebih banyak. Kerjanya cuman mengetik atau menyalin CAPTCHA. untuk lebih jelasnya silahkan ikuti panduan langkah - langkahnya terlebih dahulu.




mengapa buah alpokat diperam dalam beras. Buah alpokat termasuk salah satu jenis buah yang tidak dapat masak di pohon. Dia harus dipetik untuk menjalani proses pematangan. Proses pematangan semua buah-buahan terjadi karena adanya gas etilen (ethylene) yang dikeluarkan oleh buah yang bersangkutan. Semakin banyak gas etilen yang meliputi buah ini, semakin cepat buah tersebut menjadi matang. Dengan ditanamkan ke dalam beras, gas etilen yang dikeluarkan buah alpokat akan ’terperangkap’ di sekeliling buah, sehingga dia menjadi cepat masak.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/gustaafkusno/mengapa-memeram-alpukat-di-dalam-beras_552b95a56ea834b2238b4586


Terima kasih atas kunjungannya di begini caranya info yang sudah anda baca : Cara Memeram Buah Alpukat Agar Cepat Matang Merata dan Tidak Busuk, bisa anda share dengan link :
http://beginicarabikinnya.blogspot.com/2015/11/cara-memeram-buah-alpukat-agar-cepat.html

Related Posts

Cara Memeram Buah Alpukat Agar Cepat Matang Merata dan Tidak Busuk
4/ 5
Oleh